Seputar Banjarmasin

Ada Jaksa Lakukan Pungli di Kalsel, Ayo Laporkan ke 08119319821

Bahkan jika ada jaksa di Provinsi Kalsel melakukan pungli bisa dilaporkan via telepon dan SMS ke tim Sapu Bersih

Ada Jaksa Lakukan Pungli di Kalsel, Ayo Laporkan ke 08119319821
irfani rahman
Asisten Pengawas Kejati Kalsel, Sinarta Sembiring SH. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para jaksa sepertinya jangan coba-coba melakukan pungutan liar sekarang ini. Pasalnya kors baju coklat ini juga tengah getol melalukan pemberantasan pungutan liar di instansi mereka.

Bahkan jika ada jaksa di Provinsi Kalsel melakukan pungli bisa dilaporkan via telepon dan SMS ke tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar Kejati di 0811 9319 821.

Tim ini sendiri dipimpin langsung oleh Asisten Pengawasan Kejati Kalsel Sinarta Sembiring SH.

Sinarta mengungkapkan kalau tim tersebut bergerak lebih diarahklan untuk menertibkan para jaksa maupun karyawan kejaksaan se Kalsel untuk tidak melakukan perbuatan yang tercela yakni melakukan pungli.

"Kita peringatkan jangan melakukan perbuatan tersebut, Ini sesuai dengah instruksi Presiden kepada kementerian dan lembaga negara termasuk kejaksaan Agung, untuk melakukan pembersihan pungli di lingkuan masing masing,’’ucapnya.

Apakah pelapor akan dijaga kerahasiaannya, Sembiring mengiyakan . Menurutnya setiap laporan yang masuk dari masyarakat, akan dirahasiakan narasumber dan serta merta akan dilakukan tindakan asalnya punya bukti yang kuat.

Pihaknya pun tidak sembarangan melakukan tindakan sebelum menerima bukti yang kuat. Apakag sudah ada laporan yang masuk,? Menurutnya saat dibentuk Desember tadi belum ada laporan masuk.

Untuk pelaporan sendiri masyarakat bisa menghubungi no HP 08119319821.

Ia juga mengakui masalah saber pungli ini untuk tingkat pemerintah provinsi juga sudah ada dan saber pungli kejaksaan hanya untuk intern kejaksaan saja.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help