Belum Sepekan Januari 2017, Kapolda Kalsel Sudah Dua Kali Geber Gowes Bareng

Usai salat subuh, jenderal bintang satu ini selalu menyempatkan diri menyalurkan hobinya bersepeda. Rutenya antara lain Banjarmasin-Kota Citra Grha.

Belum Sepekan Januari 2017, Kapolda Kalsel Sudah Dua Kali Geber Gowes Bareng
istimewa
Komunitas KCC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan rahasia lagi jika Erwin Triwanto sangat aktif gowes. Bahkan belum genap sepekan pada Januari 2017, orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) ini telah dua kali menggber gowes bareng (gober) pada pegowes Banua.

Tiap usai salat subuh, jenderal bintang satu ini selalu menyempatkan diri menyalurkan hobinya bersepeda. Rute yang yang ia jamah pun lumayan jauh. Jika tidak ke Kota Citra Graha (KCG), bisa juga ke markas Brimob Polda Kalsel yang berada di Kota Banjarbaru. Jarak kedua tempat ini dari kota Banjarmasin mencapai puluhan kilometer.

Nah, Jumat (6/1/2017) pagi tadi, aktivitas gowes yang erwin lebih meraih. Soalnya, sejumlah komunitas gowes di Banua ini yang tergabung pada Kalsel Cycling Community (KCC) ikut serta. Bersama para pegowes KCC tersebut, ia  mengayuh sepeda ke Kota Citra Graha di Banjarbaru.

Tak cuma berangkatnya saja mengayuh sepeda, tapi juga saat pulang. Gowes bareng itu dimulai dari kediaman dinas Kapolda di Jalan Haryono MT, Banjarmasin, sejak pukul 05.45 Wita.

Meski secara bergerombol, namun kecepatan penuh para goweser tetap terjaga secara stabil. Tak heran jika hanya dalam waktu sekitar satu jam, rombongan sudah mampu balik kembali ke kediaman kapolda.

Salah satu peserta rombongan gowes, Om Yayank dari Komunitas Patriot mengaku tiap ada gelaran gowes satu jam bersama kapolda, dirinya bersama beberapa komunitas gowes lainnya pasti ikut. "Termasuk tadi (kemarin, red) yang rutenya dari kediaman dinas kapolda-KCG PP (pergi-pulang), kami ikut lagi," ucapnya.

Selengkapnya, silakan simak halaman 4 Harian Banjarmasin Post edisi Sabtu (7/1/2017) besok. (khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved