Berita Tabalong

Bhabinkamtibmas Harus Miliki Nomor Hp Ketua RT, Ini Kegunaannya

Peran anggota Bhabinkamtibmas di Polres Tabalong akan terus ditingkatkan mengingat perannya yang menjadi salah satu ujung tombak

Bhabinkamtibmas Harus Miliki Nomor Hp Ketua RT, Ini Kegunaannya
istimewa via banjarmasinpost.co.id/dony usman
Anggota Bhabinkamtibmas di Polres Tabalong terus ditingkatkan mengingat perannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Peran anggota Bhabinkamtibmas di Polres Tabalong akan terus ditingkatkan mengingat fungsinya yang menjadi salah satu ujung tombak.

Melalui peran bhabibkamtibmas inilah akan bisa diketahui dengan cepat apa yang terjadi di masyarakat, karena bhabinkamtibmas berada di tiap desa.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono pun meminta, petugas di lapangan seperti Bhabinkamtibmas diharapkan agar meningkatkan kegiatannya.

Misalnya dengan rajin melakukan silaturahmi ke masyarakat di wilayah tugasnya atau rajin melaksanakan door to door kepada masyarakat binaannya.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga diminta agar memiliki nomor telepon atau Hp aparat desa dari tingkat kepala desa sampai ketingkat RT.

"Juga termasuk tokoh-tokoh yang ada di desa itu," katanya.

Demikian juga sebaliknya, para aparat desa pun juga harus ada memiliki nomor Hp Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya.

Ini semua dimaksudkan agar bisa memudahkan komunikasi. Sehingga apabila terjadi sesuatu bisa ditanggapi dengan cepat.

Tanggapan bisa cepat dilakukan karena masyarakat bisa dengan mudah menghubungi anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas.

Disamping memberikan arahan, pada kesempatan itu kapolres juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas.

Satu persatu kendaraan dinas para Bhabinkamtibmas diperiksa agar bisa diketahui bagaimana kesiapannya untuk mendukung tugas-tugas Bhabinkamtibmas. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved