News Video

Bratstyle, Japstyle dan Boober Tetap Jadi Pilihan Modifikasi di 2017 Inbox x

Sambil terus merakit motor, Arifin pemilik bengkel motor custom memerlihatkan hasil motor yang ia buat. Sudah puluhan motor yang ia buat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bukan hanya pakaian yang bisa dijahit dengan keinginan sendiri. Kini motor juga bisa dibuat sesuai keinginan. Trend ini lah yang juga menghinggapi masyarakat Banua.

Sambil terus merakit motor, Arifin pemilik bengkel motor custom memerlihatkan hasil motor yang ia buat. Sudah puluhan motor yang ia buat dengan tangannya sendiri.

Bermodalkan mesin motor yang dipasangkan dengan rangka baru kemudian motor dibuat sesuai pesanan. Bukan hanya itu motor dirangkai sesuai keinginan dan tubuh pemakainya.

Tangan, tubuh hingga kaki pemiliknya diukur untuk menyesuaikan dengan besar motor. Ini dilakukan demi kenyamanan saat berkendara.

Membuat motor custom diakui Arifin tak bisa sembarangan, seluruh rangkaian perlu diukur dengan pemakainya. Oleh karena itu Arifin membuat sendiri lempengan besi untuk body motor. Ia membentuk sendiri body motor dengan tangannya sendiri.

Sudah dikenal sebagai bengkel motor custom, pelanggan Arifin bukan hanya dari pecinta motor kostum di Banjarmasin namun juga luar kota. Dirinya bahkan mendapat pesanan dari Pelaihari dan Marabahan.

Tidak hanya dari kalangan muda misalnya pelajar SMA dan anak kuliahan bahkan jaksa dan Kapolres pun ada yang meminta motor custom kepadanya. "Ada Kapolres tetangga yang minta buatkan," ungkapnya, Kamis (5/1/2017).

Meski tergolong mahal, bagi pecinta motor ini ada kesenangan tersendiri dengan motor modifikasi yang ia miliki. Setiap orang memiliki harapan tersendiri bagi kendaraannya.

Pria yang menyukai bratstyle dan Cafe Racer ini mengaku motor custom biasanya memilki performa lebih prima dibanding motor standar.

Motor custom biasanya dibuat agar lebih kuat, lebih nyaman dan tampil berbeda. Dengan tampil beda akan ada perilaku berbeda dari pengendara lain di jalanan. "Akan jadi pusat perhatian misalnya," ujarnya.

Motor custom yang paling banyak digemari saat ini ujar Arifin adalah bratstyle, cafe racer,japstyle hingga tracker.(Banjarmasin Post.co.id/Kaspul Anwar/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help