Gowes

Komunitas Sepeda Kayuh Baimbai Gowes Bersama Ibnu Sina Jajal Mandiangin

Gowes bersama kembali dilakukan Kayuh Baimbai Cycling Club. Namun kali ini sedikit berbeda karena harus menaklukan medan pegunungan Tahura Sultan Adam

Komunitas Sepeda Kayuh Baimbai Gowes Bersama Ibnu Sina Jajal Mandiangin
istimewa via banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Komunitas gowes Kayuh Baimbai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gowes bersama kembali dilakukan Kayuh Baimbai Cycling Club. Namun kali ini sedikit berbeda karena harus menaklukan medan pegunungan Tahura Sultan Adam Mandiangin, Banjarbaru.

Selain soal rutenya yang berbeda karena biasa hanya berkeliling dikawasan Banjarmasin, jumlah peserta yang ikut pun lebih meriah.

ibnu sina gowes
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, gowes bersama Dandim.

Dalam gowes yang digelar Senin (2/1) pagi tidak hanya diikuti anggota komunitas tapi juga walikota Banjarmasin, Ibnu Sina serta Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu.

Tidak ketinggalan salah satu anggota DPRD Banjarmasin, Alinsyah dan para kepala dinas dilingkungan pemerintah kota Banjarmasin.

Masyan Saidian Noor dari Kayuh Baimbai mengatakan gowes ini sebenarnya kegiatan rutin wali kota namun kali ini mengambil tempat diluar wilayah Banjarmasin.

"Yang ikut sekitar 60 orang dari walikota, Dandim Banjarmasin, angota DPRD Banjarmasin dan sejumlah pejabat di Pemko Banjarmasin," kata dia.

komunitas gowes kayuh baimbai
Komunitas gowes Kayuh Baimbai

Mengambil start dari Lapangan tembak TNI Cempaka rombongan langsung melibas medan tanjakan sejauh delapan kilometer.

Meski rute tergolong pendek namun trek yang dilalui tidak mudah yakni berupa tanjakan dan bebatuan. Bahkan para rombongan juga harus menyeberang sungai kecil.

Beruntung ketika menuju finish trek yang dilalui turunan. Meski harus berhati-hati namun para rombongan sedikit lebih santai mengayuh pedal.

komunitas gowes kayuh baimbai
Komunitas gowes Kayuh Baimbai

Setelah hampir dua jam berjalan rombongan pun menuju finis di bekas Kandang Gajah Banjarbaru.

"Gowes ke pegunungan ini tidak ada acara khusus, kemarin yang ikut lebih kurang 60 orang," ujar Fungsional Penyuluh Hukum Madya di Sekretariat Pemko Banjarmasin ini. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved