Nikmatnya Pesta Durian Bersama Wali Kota Banjarmasin Setelah Lelah Bergowes

Rombongan gowes Komunitas KBCB juga harus menyeberang sungai kecil. Beruntung ketika menuju finish trek yang dilalui turunan.

Nikmatnya Pesta Durian Bersama Wali Kota Banjarmasin Setelah Lelah Bergowes
istimewa
Komunitas KBCB 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Para goweser yang tergabung pada Kayuh Baimbai Cycling Club (KBCB) makin aktif gowes pada 2017 ini. Bahkan, beberapa hari lalu mereka baru menjamah  kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam di Mandiangin, Kabupaten Banjar.

Pesertanya tak cuma anggota komunitas (KBCB). Lebih dari itu ikut ambil bagian orang nomor satu di Kota Banjarmasin yakni Ibnu Sina (wali kota) serta Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Wilson Napitupulu.

Masyan Saidian Noor dari Kayuh Baimbai mengatakan gowes ini sebenarnya kegiatan rutin wali kota, namun kali ini mengambil tempatnya di luar wilayah Banjarmasin. "Peserta yang ikut sekitar 60 orang. Lumayan banyak juga dan pastinya makin meriah," kata dia, Jumat (6/1/2017).

Start dimulai dari Lapangan Tembak TNI di Cempaka. Rombongan langsung melibas medan tanjakan sejauh delapan kilometer. Meski rute tergolong pendek, namun trek yang dilalui tidak mudah yakni berupa tanjakan dan bebatuan.

Bahkan para rombongan juga harus menyeberang sungai kecil. Beruntung ketika menuju finish trek yang dilalui turunan. Meski harus berhati-hati namun para rombongan sedikit lebih santai mengayuh pedal. Setelah hampir dua jam berjalan rombongan pun menuju finish di bekas Kandang Gajah, Banjarbaru.

Setelah mencapai finish, para rombongan langsung disuguhi durian dan langsung disantap di tempat bersama-sama. Semuanya pun terpuaskan, apalagi bagi yang hobi kuliner buah beraroma menyengat tersebut.

Mereka juga berencana bakal menjamah Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, lho. Simak selengkapnya di Harian Banjarmasin Post edisi Sabtu (7/1/2017).

(kharil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved