Berita Regional

Terdengar Ledakan Keras, Bus Bandung Express Terbakar di Pintu Tol Buahbatu

kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Ada 29 penumpang di dalam bus bernomor polisi D 7601 AB yang dikemudikan oleh Subadli (65).

Terdengar Ledakan Keras, Bus Bandung Express Terbakar di Pintu Tol Buahbatu
Istimewa
Petugas saat melakukan Pemadaman api terhadap bus Bandung Ekspress yang terbakar di pintu tol Buahbatu, Jalan Buahbatu, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jumat (6/1/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Bus Bandung Express bermuatan puluhan orang terbakar di pintu tol Buahbatu, Jalan Buahbatu, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jumat (6/1/2017). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ahmad Kurnia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Ada 29 penumpang di dalam bus bernomor polisi D 7601 AB yang dikemudikan oleh Subadli (65).

"Ada 29 orang penumpang di dalam bus dalam keadaan selamat," ujar Ahmad.

Berdasarkan keterangan sopir, kebakaran tersebut berawal dari ledakan di bagian belakang mesin. Bagian itu diduga mengalami hubungan arus pendek listrik.

"Api ditangani dulu dengan memergunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), namun api semakin membesar dan membakar seluruh bus," kata Ahmad.

Tim DPPK mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil penyelamat untuk memadamkan api. Setelah 20 menit, api telah padam.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help