Otomotif

Wajah Baru Suzuki Wagon R Model 2017, Pertahankan Desain Boxy dan Tinggi

Desain itu memang belum final, karena dalam redaksional majalah, ini adalah hasil rekayasa digital.

Wajah Baru Suzuki Wagon R Model 2017, Pertahankan Desain Boxy dan Tinggi
Indianautosblog
Rekayasa wajah Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray model terbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Salah satu majalah otomotif di Jepang menampilkan tampang Suzuki Wagon R dan Wagon R Stingray terbaru. Dalam laporan itu, disebutkan pula bahwa di sana, keduanya akan meluncur pada Februari 2017 mendatang.

Desain itu memang belum final, karena dalam redaksional majalah, ini adalah hasil rekayasa digital. Namun mereka berusaha meyakinkan bahwa beberapa desain inti bakal sama seperti yang ada pada gambar.

Berdasarkan gambar itu pula, Suzuki masih mempertahankan desain Wagon R yang boxy dan tinggi. Namun ada bagian yang dikatakan lebih kontemporer, yakni bagian depan.

Ada kuartet lampu di depan, disambungkan dengan gril yang sudah diberi aksen krom dengan ukuran yang cukup tebal. Bemper diberi lubang udara yang cukup besar, lalu pilar B lebih tebal. Di belakang, lampu diletakkan pada bagian bawah.

Tampang lebih stylish diterima Wagon R Stingray. Gril lebih angular, dipadu lampu besar yang berdiri di pinggir. Lubang udara di bawah juga cukup besar, dipasangi lampu kabut pada bagian ujung.

Keduanya tetap akan berstatus sebagai kei car di Jepang, dengan mesin 660 cc kode R06A, tersedia dalam paket dengan turbo. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Di Indonesia, bisa jadi model ini akan menyegarkan Wagon R LCGC yang kurang bergairah.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved