Lezatnya Pepes Patin Tanpa Bumbu Uleg di Hotel Roditha Banjarmasin

Lebih asyiknya lagi, ikan patinnya tanpa tulang, sehingga yang memakannya tak perlu khawatir bakal ketulangan.

Lezatnya Pepes Patin Tanpa Bumbu Uleg di Hotel Roditha Banjarmasin
BPOST GROUP
Pepes Patin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mengawali tahun 2017, ada menu-menu spesial di Golden Coffee Shop di lantai satu Hotel Roditha, Jalan Pasar Pagi nomor 41, Banjarmasin.Menunya memiliki citarasa yang sedap. Hanya ada dua yaitu Pepes Patin dan Gulai Bebek.

Penampilan Pepes Patinnya seperti pepes patin lainnya yaitu patin yang dibaluri rempah-rempah khusus dibungkus daun pisang. Tak ada yang spesial dari segi itu, namun dari citarasanya, jangan ditanya lagi kelezatannya.

Rasanya gurih meski agak berlemak. Aromanya membuat selera makan meningkat plus rempah-rempahnya seperti bawang putih, daun salam, tomat hijau, tomat merah, jahe dan bumbu penyedap, kian menguatkan citarasanya yang jos banget.

Uniknya lagi, semua bumbu dan rempah itu tidak dihaluskan atau diulek, tapi hanya diiris kemudian dicampurkan ke potongan patinnya. Lalu, dibungkus daun pisang dan selanjutnya dikukus. “Citarasanya tentu beda dibanding yang diulek. Inilah yang membedakan Pepes Patin bikinan kami dengan Pepes Patin lainnya,” ungkap Chef Hotel Roditha Banjarmasin, Sukarni Dani, Sabtu (7/1/2017).

Tekstur daging patinnya terasa renyah, empuk dan lembut. Kesedapannya berpadu dengan lembutnya rempah-rempah tersebut. Lebih asyiknya lagi, patinnya tanpa tulang, sehingga yang memakannya tak perlu khawatir bakal ketulangan. Sensasi rasa segarnya daging patin dan rempah-rempahnya terasa sekali.

Menyantapnya akan lebih nikmat jika disertai sambal mangga. Rasanya akan makin segar dan pastinya akan sukses membuat lidah bergoyang. Harganya pun masoh cukup bersahabat, seporsinya hanya dijual seharga Rp 37 ribu.

Restoran ini juga menghadirkan suasana yang sangat nyaman lho. Selengkapnya simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Minggu (8/1/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help