Liga Indonesia

3.461 Bonek Datangi GOR Pajajaran, Aparat Gabungan Pun Perketat Keamanan

Dari pantauan, ribuan Bonek digiring menuju GOR Pajajaran sebagai pusat berkumpul dengan menggunakan truk polisi.

3.461 Bonek Datangi GOR Pajajaran, Aparat Gabungan Pun Perketat Keamanan
kompas.com
Ribuan Bonek saat memadati kawasan Gor Pajajaran, Bandung, Minggu (8/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Gelombang kedatangan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek terus bertambah di GOR Pajajaran, seiring digelarnya Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) pagi.

Dari pantauan Kompas.com, ribuan Bonek digiring menuju GOR Pajajaran sebagai pusat berkumpul dengan menggunakan truk polisi.

Menurut informasi kepolisian, hingga pukul 10.39 WIB, ada sekitar 3.461 Bonek yang terdata di GOR Pajajaran. Banyaknya jumlah massa membuat pihak kepolisian meningkatkan pengamanan di sekitar lokasi.

Dengan penjagaan sekitar 450 aparat gabungan, akses pintu masuk GOR Pajajaran ditutup guna mencegah kerusuhan.

"Pintu masuk ditutup biar enggak bikin kacau," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengungkapkan, pihaknya menerjunkan tim sweeping untuk menyisir para Bonek yang masih berkeliaran di pusat kota. Hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas selama berlangsungnya kongres.

"Ada tim sweeping, manakala menemukan yang berkeliaran dibawa. Kita juga beri hiburan dangdut biar menarik massa," ungkapnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved