Berita Kotabaru

Ada Apa ya? Kapolres Kotabaru Bersepeda Sampai Air Terjun Tumpang Dua

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK, tampak begitu bersemangat ketika mengayuh sepedanya melintas di jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kot

Ada Apa ya? Kapolres Kotabaru Bersepeda Sampai Air Terjun Tumpang Dua
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK dan jajaran saat istirahat usai gowes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK, tampak begitu bersemangat ketika mengayuh sepedanya melintas di jalan Raya Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, Sabtu (7/1/2017) pagi.

Keringat pun membasahi kaus khusus yang digunakannya ketika mengayuh sepedanya menuju ke arah luar kota.

Tidak seorang diri, tapi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru ini didampingi beberapa perwira menengah.

Mereka antara lain adalah para kepala bagian (kabag), kepala satuan (kasat), kapolsek dan beberapa anggota lainnya yang tak ingin ketinggalan apalagi melewatkan momen tersebut.

Ya, untuk mengisi hari libur Kapolres Kotabaru melakukan gowes (bersepeda), selain sekaligus melalukan olahraga yang bertujuan agar badan tetap bugar dan fit.

Bukan sekadar bersepeda. Namun bagian yang paling penting pada kegiatan gowes diikuti beberapa perwira, kapolres juga sekaligus memantau dan ingin mengetahui secara langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Adapun lokasi tujuan gowes yang dipilih adalah Desa Sebelimbingan dan sekitarnya.

Selain juga ingin menikmati suasana 'hutan' di lokasi obyek wisata air terjun Tumpang Dua, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Diketahui karena di lokasi obyek wisata air terjun tumpang dua, mayoritas daerah hutan yang masih banyak terdapat pohon-pohon besar. Tidak kecuali di lokasi obyek wisatanya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati mengatakan, gowes dilakukan wilayah Pulaulaut Utara khususnya di wilayah Desa Sebelimbingan (air terjun tumpang dua).

"Tujuannya, selain untuk kebugaran badan sekaligus ingin mengetahui dengan memantau langsung kondisi kamtibmas di wilayah itu," katanya.

"Selain bertujuan untuk menjali keakraban antara pimpinam dan bawahan," lanjut Kasubag Humas Polres Kotabaru, Tuti SulistyowatiTuti. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved