Seputar Banjarmasin

Bantu PKL yang Terkena Relokasi, Wali Kota Sina Minta Pegawai Pemko Makan Siang di Tempat Ini

Hal ini disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan para PKL yang dilaksanakannya di lokasi relokasi di Pusat Kuliner Baiman

Bantu PKL yang Terkena Relokasi, Wali Kota Sina Minta Pegawai Pemko Makan Siang di Tempat Ini
rahmadani
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat mengecek kesiapan Pusat Kuliner Baiman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Jalan A Yani akan dilakukan 25 Januari mendatang.

Hal ini disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan para PKL yang dilaksanakannya di lokasi relokasi di Pusat Kuliner Baiman (Barasih, Indah, dan Nyaman) Jalan Lingkar Dalam Banjarmasin, tepatnya di dekat Fly Over Jalan A Yani Kilometer 3,5 Banjarmasin, Sabtu (7/1) pagi.

Sementara itu untuk mendukung rencana relokasi tersebut, Ibnu Sina akan meminta aparatur sipil negara (ASN) Pemko Banjarmasin untuk bisa makan siang di Pusat Kuliner Baiman nantinya.

Hal ini dilakukan membantu para PKL yang baru pindah agar cepat mendapatkan konsumennya kembali.

“Nanti kita beri imbauan dan kita lakukan sistem kupon. Jadi yang datang di kawasan ini setiap harinya bergantian. Misalnya, hari ini dinas A, besoknya dinas lainnya,” jelas Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani.

Relokasi PKL yang biasa mangkal di tepi Jalan A Yani mulai digalakkan pemko. Selain bertujuan untuk menertibkan arus lalu lintas di jalur utama Kota Banjarmasin, relokasi ini juga dimaksudkan agar PKL di Kota Seribu Sungai lebih tertata.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help