Berita Nasional

Generasi Milenial Paling Rentan Bahaya Hoax, Ini yang Bakal Dilakukan Komunitas Anti Hoax

Septiaji menyayangkan bila nantinya negara ini diisi generasi yang tidak cerdas dalam menyaring informasi di media sosial

Generasi Milenial Paling Rentan Bahaya Hoax, Ini yang Bakal Dilakukan Komunitas Anti Hoax
tribunnews.com
Masyarakat membubuhkan tanda tangan di booth Deklarasi Masyarakat Jakarta Anti Hoax yang digelar di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Ketua Masyarakat Indonesia Anti Hoax Septiaji Eko Nugroho menjelaskan tujuan digelarnya sosialisasi dan deklarasi yang dilaksanakan serentak di enam kota di Tanah Air.

Kegiatan tersebut dilakukan lantaran dirinya menilai generasi muda Indonesia sangat mudah disusupi informasi yang bersifat hasutan, dan tidak teruji kebenarannya.

"Generasi milenial merupakan yang paling rentan terhadap bahaya hoax," ujar Septiaji, saat ditemui di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Oleh karena itu, Septiaji menyayangkan bila nantinya negara ini diisi generasi yang tidak cerdas dalam menyaring informasi di media sosial, yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Sangat disayangkan kalau Indonesia yang harusnya bisa menikmati bonus demografi di 2030 nanti, justru diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi dan deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, serta sejumlah artis seperti Olga Lydia, Nia Dinata, dan Giring Nidji.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Car Free Day (CFD) ini akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Editor: Didik Trio
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved