Berita Tabalong

Nasib, Pulang dari Kebun Nenek Ini Dapati Rumahnya Tinggal Arang

Rasa kaget bercampur sedih langsung dirasakan Nur Cahaya (65), ketika mengetahui tempat tinggalnya selama ini telah menjadi arang

Nasib, Pulang dari Kebun Nenek Ini Dapati Rumahnya Tinggal Arang
istimewa via banjarmasinpost.co.id/dony usman
Polisi memberikan garis pembatas di puing rumah Nur Cahaya yang terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Rasa kaget bercampur sedih langsung dirasakan Nur Cahaya (65), ketika mengetahui tempat tinggalnya selama ini telah menjadi arang.

Rumah yang ditempati korban bersama anak dan tiga cucunya ini ludes terbakar karena amuk si jago merah, Minggu (8/1) pagi sekitar pukul 09.00 wita.

Korban baru mengetahui rumahnya telah habis terbakar ketika pulang dari kebun bersama anak perempuannya.

Kejadian kebakaran ini pun juga sempat membuat geger warga sekitar, tepatnya di Desa Jirak RT. 4 kecamatan Pugaan, tempat korban dan keluarga bermukim.

Barisan pemadam kebakaran pun juga berdatangan setelah mendapat informasi adanya amuk api yang telah membakar rumah warga.

Begitu pula dengan petugas dari Polsek Pugaan, mereka juga turun ke lokasi kebakaran, termasuk Kapolseknya, Ipda Sutargo.

Kobaran api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Tak ada korban jiwa dalam kejadian, namun rumah dan harta benda korban ludes terbakar.

"Diperkirakan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp. 120 juta," kata Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kapolsek Pugaan, Ipda Sutargo.

Korban sendiri saat ini sementara ini korban mengungsi ke rumah anaknya yang lain.

Sementara itu, siang harinya Pemkab Tabalong melalui BPBD dan Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan kepada korban.

Bantuan yang diberikan berupa sembako serta keperluan lainnya seperti berupa perlengkapan memasak, kasur dan lainnya. (*)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved