Partai Pengusung Minta Yantenglie Mundur dari Jabatannya

Sejumlah massa, melakukan aksi unjukrasa Jumat kemarin, untuk melengserkan Bupati Ahmad Yantenglie karena dinilai dalam menjabat melanggar etika

Partai Pengusung Minta Yantenglie Mundur dari Jabatannya
Banjarmasin Post Group
H Ahmad Yantenglie dan Istri, Endang Susilawatie 

PALANGKARAYA, BPOST - Kisruh tindakan asusila yang dilakukan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, H Ahmad Yantenglie dengan teman wanitanya, Farida Yeni, seorang ASN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mas Amsyar Kasongan, mendapat reaksi keras dari warga setempat.

Bahkan, tindakan Ahmad Yantenglie membuat partai pengusung mulai geram dan seakan tak terima dengan dilakukan jagoannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya.

Sejumlah massa, melakukan aksi unjukrasa Jumat kemarin, untuk melengserkan Bupati Ahmad Yantenglie karena dinilai dalam menjabat melanggar etika dan moral.

Mereka menilai, Yantenglie tidak layak untuk tetap menjabat sebagai Bupati. Apalagi, kesalahannya, dinilai merupakan kesalahan sangat fatal dan layak lengser dari jabatannya.

Bahkan kabarnya, aksi unjukrasa untuk penurunan Bupati ini, akan kembali digelar Senin (9/1) oleh massa. Sebab, kabarnya Bupati Yantenglie akan kembali masuk kantor setelah dalam pemeriksaan oleh Polda Kalteng yang bersangkutan hanya diwajibkan untuk lapor saja.

Bahkan, Polda Kalteng tidak melakukan penahanan oleh penyidik sebab ancaman hukum bagi bupati dan pasangan selingkuhnya hanya sembilan bulan.

"Ya. Dua orang tersangka perzinahan AY dan FY hanya wajib lapor. Mereka wajib lapor seminggu dua kali pada Senin dan Kamis saja, tetapi proses hukumnya tetap jalan. Kami masih melakukan pemberkasan terkait kasus ini termasuk menanyakan sejumlah saksi dari pelapor,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Gusde Wardhana, Minggu (8/1).

Baca Selengkapnya di Banjarmasin Post Edisi Senin, 9 Januari 2017

Penulis: Fathurahman
Editor: Kamardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved