Seputar Kalteng

Warga Barito Timur Ini Akhirnya Merasa Benar-benar Merdeka

"Bukan hanya milik masyarakat kota, mulai hari ini kami juga merasakan hal yang sama," ucap Gandil

Warga Barito Timur Ini Akhirnya Merasa Benar-benar Merdeka
istimewa
Pembakal Telang Baru, Gandil (kiri) bersalaman dengan GM PLN Wilayah Kalselteng, Purnomo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setiap orang percaya dan meyakini jika kemerdekaan milik seluruh masyarakat.

"Bukan hanya milik masyarakat kota, mulai hari ini kami juga merasakan hal yang sama," ucap Gandil (69), Pembakal (Kepala Desa) Telang Baru, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalteng saat peresmian listrik desa, Kamis (5/1).

Dia sangat bersyukur, setelah Indonesia merdeka selama 71 tahun, Desa Telang Baru akhirnya dapat menikmati listrik seperti yang dirasakan masyarakat perkotaan. Ucapan terima kasih tak henti-hentinya ditujukan kepada PT PLN yang telah bekerja keras mewujudkan mimpinya.

"Sepanjang hidup, saya tidak pernah memanfaatkan listrik dari PLN, syukur alhamdulillah mulai saat ini kami bisa menonton TV selama 24 jam. Anak dan cucu kami bisa belajar di malam hari tanpa kendala penerangan lagi," ujar Gandil.

Perasaan bahagia juga dirasakan Zainuddin (46), harapan akan hadirnya listrik memuncak saat PLN mulai menancapkan tiang-tiang beton. Bahkan ia pun rela bersama warga yang lain membantu memindahkan material untuk membangun infrastruktur kelistrikan menuju desanya.

"Saat kami tau PLN akan melistriki desa kami, kami sangat senang sekali, terbesit dipikiran saya bahwa akhirnya kami bisa memanfaatkan listrik yang sudah lama kami idamkan," katanya, Minggu (8/1/2017) siang.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved