Berita Online Tempo Soal Selingkuh Bupati Katingan Dipersoalkan

Pemberitaan Media Online Tempo terkait perzinaan yang diakukan oleh Bupati Kabupaten Katingan, H Ahmad Yantengli yang dimuat Tempo Online

Berita Online Tempo Soal Selingkuh Bupati Katingan Dipersoalkan
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Ketua Dewan Adat Dayakn (DAD) Kalteng, H Agustiar Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemberitaan Media Online Tempo terkait perzinaan yang diakukan oleh Bupati Kabupaten Katingan, H Ahmad Yantengli yang dimuat Tempo Online dipermasalahkan warga Dayak Kalteng.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H.Agustiar Sabran melayangkan protes keras kepada Tempo Online edis Sabtu tgl 7 januari 2017 pukul 07.39 Wib dengan judul “Bupati Katingan Diduga Selingkuh, Polisi Punya Bukti Sperma”.

Bukan apa-apa, di dalam berita tersebut memasang foto Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi berita, namun yang di pasang malah foto Gubernur.

“Ini maksudnya apa. Tentu ini merugikan Pak Gubernur, apalagi beliau termasuk orang Dayak, ” kata Yansen Binti, Sekretaris Umum, Minggu (8/1).

Masalah ini dianggap serius, sehingga sampai dibahas dalam rapat pengurus harian kemarin di kantor DAD,karena dianggap mengganggu wibawa Gubernur yang jadi pilihan rakyat Kalteng.

Sementara itu, Rahmadi G Lentam SH MH Wakil Ketua Bidang Advokasi Hukum meminta media tersebut untuk segera meralat dan meminta maaf dalam edisi berikutnya.

Menurut dia, kesalahan ini murni kesalahan redaksi bukan karena wawancara dengan nara sumber. Sehingga tidak perlu ada sanggahan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved