Galuh Cantik Banjarbaru Ini Ingin Ajak Wartawan, Ada Apa Ya?

Gina mengaku tertarik ingin mengajak wartawan sebagai tenaga profesional media karena pengalamannya bekerja di media sangat diperlukan.

Galuh Cantik Banjarbaru Ini Ingin Ajak Wartawan, Ada Apa Ya?
istimewa
Galuh Banjarbaru Gusti Gina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Galuh Banjarbaru 2015, Gusti Gina Madinatul Munawarni masih terus berupaya memenuhi kuota mencari tenaga profesional di kelas inspirasi Banjarbaru.

Tidak hanya tenaga profesional dari kalangan pengajar, mahasiswi Psikologi Fakultas Kedokteran Unlam juga mengajak praktisi media untuk bergabung.

"Kalau bisa wartawan media di Banua juga boleh mendaftar untuk menjadi sukarelawan. Kami membuka dengan tangan terbuka," ujar Gina.

Gina mengaku tertarik ingin mengajak wartawan sebagai tenaga profesional media karena pengalamannya bekerja di media sangat diperlukan untuk dibagi kepada anak asuhnya.

"Kalau wartawan kan pengalamannya banyak dilapangan bagus jika berbagi ilmu," kata perempuan cantik ini.
Pembukaan pendaftaran kata Gina dilakukan sejak sekarang. Dimana pada 15 Januari peserta yang mendaftar akan di berikan pengarahan.

Kemudian pada 23 Januari baru akan digelar kelas inspirasi bagi para calon yang baru.

Kelas inspirasi ini jelas Gina merupakan solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya.

Hal ini membuka pintu interaksi positif antara kaum profesional dengan sekolah tempat dia berpartisipasi. Partisipasi para profesional tersebut untuk mengambil cuti sehari dan berbagi pengalamannya bersama anak-anak SD, merupakan partisipasi berbasiskan individu, bukan institusi.

Jadi lanjut dia pihaknya lagi merekrutmen tenaga profesional yang bersedia untuk terjun langsung ke Sekolah Dasar (SD) pinggiran kota, nantinya mereka akan menceritakan mengenai profesinya.
Tujuannya untuk menginspirasi anak SD buat semangat menempuh pendidikan dan membuka wawasan bahwa profesi itu beragam.

"Kalo volunteersnya bergabung menjadi tim dokumentasi. Kelas inspirasi ini bagian dari gerakan nasional Indonesia Mengajar ka," jelas Gina.

Profil:
Nama Lengkap : Gusti Gina Madinatul Munawarni
Panggilan : Gina
TTL : Pantai Hambawang, 28 April 1995.
Nama Ortu : Gusti Robiansyah dan Rohaniah
Hobi : menulis, membaca, dan olahraga.
Pendidikan : Kuliah di Psikologi Fakultas Kedokteran Unlam

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help