Mau Liburan, Jangan Jadi Beban Keuangan Keluarga

Tujuanya, agar liburan atau wisata baik di dalam atau keluar negeri itu terasa nyaman, aman dan memberikan kenangan lebih bagi para wisatawan.

Mau Liburan, Jangan Jadi Beban Keuangan Keluarga
net
Liburan di Simalungun 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Liburan atau berwisata perlu direncanakan dengan cermat agar tidak menjadi beban keuangan di kemudian hari. Tujuanya, agar liburan atau wisata baik di dalam atau keluar negeri itu terasa nyaman, aman dan memberikan kenangan lebih bagi para wisatawan.

"Yaa perlu perencanaan keuangan yang baik agar keuangan keluarga tetap lancar usai berwisata," kata Jack Marberth, owner Pesiar Tour dan Travel, Senin (1/7/17).

Menurut Jack, bagi orang yang berkecukupan tak masalah jika mau plesiran kemana saja, baik ke dalam atau keluar negeri. Sebab, keuangan mereka sudah cukup untuk kebutuhan rumah tangga dan berwisata sekalipun.

"Nah, bagi yang keuangannya masih belum mapan untuk merencanakan liburan perlu merencanaan jauh-jauh hari secara matang," kata Jack.

Ditambahkan Jack, suami istri perlu berkomunikasi secara baik bagaimana merencanakan plesiran atau liburan. Apakah semua dana liburan atau plesiran ditanggung suami atau ada dana partisipasi dari istri.

"Kalau dana suami tak mencukupi bisa saja menggunakan tambahan dari istri. Bisa jadi istri itu punya usaha atau side job dari pekerjaan utama sebagai PNS atau pegawai perusahaan swasta," kata Jack. (*)

Penulis: Edibpost
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help