Berita Balangan

Ada Empat Kasus Kriminal Menonjol di Balangan, Ini Rinciannya

Berbagai jenis kasus yang ditangani dan diselesaikan serta mengalami tren peningkatan adalah kasus pencurian dengan pemberatan

Ada Empat Kasus Kriminal Menonjol di Balangan, Ini Rinciannya
banjarmasinpost.co.id/elhami
Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengapresiasi kinerja anggotanya selama 2016, tren penanganan kasus hingga selesai mengalami peningkatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni mengapresiasi kinerja anggotanya selama 2016, tren penanganan kasus hingga selesai mengalami peningkatan.

Menurutnya, hal tersebut tidak lain merupakan keaktifan anggota dilapangan sangat baik. Ini disampaikan Kapolres dalam kegiatan Press Realease Polres Balangan tahun 2016 d aula setempat.

Selain sebagai menyampaikan penanganan kasus selama 2016, forum tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi antara media di balangan dengan pimpinan Polres, Kasat, serta Kapolsek se Balangan.

Berbagai jenis kasus yang ditangani dan diselesaikan serta mengalami tren peningkatan adalah kasus pencurian dengan pemberatan, curanmor roda dua, serta penganiayaan ringan, narkoba, serta lakalantas.

"Sementara kasus-kasus lainnya trennya stabil dan kenaikannya tak begitu signifikan," katanya.

Lebih jauh Kapolres mengungkapkan, selama 2016 setidaknya ada empat kasus yang paling menonjol ditangani oleh Polres Balangan.

Yaitu kasus pemburuan satwa dilindungi yakni bekantan (TKP Juai), kasus pemalsuan SIM (TKP Paringin), kasus pembunuhan mutilasi nenek iyut (TKP Lampihong), serta kasus pembunuhan berencana di perbatasan Mihu-Bata (TKP Juai).

Kapolres juga memaparkan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama 2016 seperti giat bhabinkamtibmas meliputi polisii care, bhabinkamtibmas berbagi, bangun wc, serta binmas pioner.

Kemudian sosialisasi tangkal paham radikalisme, penanggulangan bencana, pembinaan personel, penambahan saran dan prasarana.

"Di 2016 juga polres melakukan inovasi seperti menjadikan bus polisi untuk bus sekolah, sanggam waspada, serta meluncurkan aplikasi Sanggam Online," ungkapnya.

Kapolres mengharapkan di 2017 ini kinerja dan keaktifan anggota dalam menjalankan tugas semakin meningkat, serta kepada rekan jurnalis di Balangan bersinergi meningkatkan kerjasama dan komunikasi yang baik seperti pemberitaan.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved