Berita Tanahbumbu

Tarif Leding di Tanahbumbu Bakal Naik Bertahap

Tarif air bersih PDAM Bersujud di Kabupaten Tanahbumbu mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan tersebut diberlakukan per Januari 2017.

Tarif Leding di Tanahbumbu Bakal Naik Bertahap
NET
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tarif air bersih PDAM Bersujud di Kabupaten Tanahbumbu mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan tersebut diberlakukan per Januari 2017.

Lantas bagaimana tanggapan masyarakat selaku pelanggan PDAM? Pelanggan tentunya keberatan dengan kenaikan tarif air bersih. Namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena air bersih itu adalah kebutuhannya.

"Terus terang keberatan. Tapi mau tidak mau ya harus mau. Kami sebagai masyarakat bisa apa, air adalah kebutuhan masyarakat," kata Arif, warga Desa Barokah Simpangempat Tanahbumbu.

Terpisah, Direktur PDAM Bersujud, Achmad Sobari, Selasa (10/1/2017) mengatakan, kenaikan tersebut sesuai dengan SK Bupati Tanahbumbu. Kenaikan tarif akan dilakukan tiga kali tahapan.

Sebelumnya, harga air bersih di Tanbu terbilang murah dibandingkan semua PDAM di Kalsel. Dengan alasan itu, tarif air tersebut dinaikkan.

"Kenaikan tarif dilaksanakan per empat bulan pertama, empat bulan kedua dan empat bulan ketiga. Diberlakukan per Januari dan pembayaran di Februari," kata Sobari.

Dia berharap masyarakat menggunakan air bersih seperlunya. Karena semakin banyak digunakan, makin banyak pula yang akan dibayarkan. "Gunakanlah air seperlunya. Pantau juga volume penggunaan air, jangan sampai tidak terkontrol," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved