BanjarmasinPost/

Bisnis

Bermain Saham Tak Perlu Dana Besar, Begini Caranya

Para mahasiswa dan anak-anak muda di Kalsel diharapkan menjadi penggerak pasar modal di provinsi ini. Saat ini Kalsel benar-benar kekurangan tenaga

Bermain Saham Tak Perlu Dana Besar, Begini Caranya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Yuniar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para mahasiswa dan anak-anak muda di Kalsel diharapkan menjadi penggerak pasar modal di provinsi ini. Saat ini Kalsel benar-benar kekurangan tenaga kerja di pasar modal dan kesempatan kerja di pasar modal masih sangat terbuka luas.

"Anak-anak muda dan para mahasiwa nantinya bisa berkarir di bidang perantara efek atau broker sama," kata Pelaksana harian Kantor Indonesia Stock Exchange (IDX) Banjarmasin, Yuniar, Kamis (11/1/2017).

Menurutnya, bagi yang bermain saham pun tak perlu dana yang besar. Konsepnya minimal membeli satu lot. Satu lot itu 100 saham. Jadi berapa uang yang dikeluarkan itu tergantung harga saham. Kalau harga saham itu Rp 100, maka dengan Rp 10 ribu saja sudah punya satu lot.

"Ini yang kadang tak dimengerti masyarakat. Ada anggapan pasar saham itu mahal. Padahal, tidak demikian. Konsepnya pasar modal ini mengajak masyarakat untuk memiliki saham-saham dari sejumlah perusahaan yang terdaftar di pasar saham," kata Yuniar.

Penulis: Edibpost
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help