Liga Indonesia

Martapura FC Harus Lebih Selektif Pilih Pemain Hadapi Musim Depan

Selain agenda membahas langkah persiapan tim, pada rapat juga membahas persiapan rencana melakukan seleksi pemain banua.

Martapura FC Harus Lebih Selektif Pilih Pemain Hadapi Musim Depan
banjarmasinpost.co.id/frans
Persiapan tim Martapura FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Perubahan regulasi kompetisi divisi utama musim ini, langsung disikapi serius oleh managemen Martapura FC (MFC).

Rabu, (11/1) sore, rapat kordinasi langsung dilakukan oleh MFC untuk melakukan langkah-langkah persiapan tim menyongsong bergulirnya divisi utama, 25 Maret mendatang.

Selain agenda membahas langkah persiapan tim, pada rapat juga membahas persiapan rencana melakukan seleksi pemain banua.

Tim pelatih direncanakan akan langsung mendatangi daerah-daerah yang ditetapkan sebagai tujuan seleksi. MFC akan bekerjasama dengan Askab setempat.

Ketua umum MFC HM Hilman mengatakan pihaknya harus segera menyesuaikan regulasi yang ada untuk menyiapkan tim terbaiknya.

"Pendekatan dan komunikasi awal yang telah dibangun sebelumnya dengan beberapa pemain harus di tinjau ulang. Khususnya terkait umur yang harus disesuaikan dengan regulasi yang ada," katanya, kemarin.

Pihaknya mengingatkan kepada tim pelatih untuk bener-benar memilih pemain senior yang potensial.

"Pemain lima orang dengan usia di atas 25 tahun harus benar-benar pemain dengan skill di atas rata-rata," lanjutnya.

Lima pemain senior harus bisa menjadi leader di posisinya masing-masing untuk bisa mengangkat penampilan terbaik MFC pada musim ini.

Adanya regulasi itu, diakuinya pihaknya harus selektif dalam menentukan pemain khususnya untuk pemain senior di atas 25 tahun.

Berdasarkan hasil Kongres PSSI 2017 di Bandung, pada musim 2017 ini akan banyak terjadi pemangkasan klub peserta divisi utama.

Kompetisinya akan dibagi menjadi delapan grup. Masing-masing grup diambil dua club yang lolos ke 16 besar.

Apalagi pada musim ini kompetisi akan lebih ketat dengan adanya pemangkasan tim untuk musim kompetisi 2018. Hanya tim yang lolos ke babak 16 besar yang bakal bisa kembali tampil pada kompetisi Divisi Utama musim 2018.

Jumlah clubnya ada 24 tim untuk musim 2018. Ada 13 club diambil dari musim 2017, ditambah enam club promosi dari liga nusantara dan tiga club degradasi dari ISL. Serta dua club hasil play off dari divisi utama versus club linus 2017

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved