Seputar Banjarmasin

PGI Dorong Atasi Kerusakan Ekologis, "Bumi Rusak karena Ulah Manusia"

"Ini karena perubahan iklim yang drastis sekali. Ini membawa pada kesimpulan, bahwa bumi ini telah rusak karena ulah manusia"

PGI Dorong Atasi Kerusakan Ekologis,
edi nugroho
Seminar dan lokakarya agama-agama Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) ke-32, Rabu (11/11/7) siang, di Aston Banua Hotel & Convention Center, Jalan A Yani KM 11,8 Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Indonesia dan hingga daerah-daerah saat ini sudah pada tahap kiamat ekologis seperti banjir dimana-mana, tanah longsor, hama penyakit dimana-mana hingga petani tak bisa lagi kapan menentukan musim tanam dan panen.

"Ini karena perubahan iklim yang drastis sekali. Ini membawa pada kesimpulan, bahwa bumi ini telah rusak karena ulah manusia," kata Pdt Gomar Gultom Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di sela seminat dan lokakarya agama-agama Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) ke-32, Rabu (11/11/7) siang, di Aston Banua Hotel & Convention Center, Jala A Yani KM 11,8 Banjar.

Hadir dalam seminar ini seluruh tokoh-tokoh agama nasional, forum kerukunan umat beragama ( FKUB) Kalsel, Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Kalimantan Selatan, pengiat masyarakat dan LK3.

Menurut Gomar, bumi rusak itu karena kerakusan manusia. Tentu yang menjadi pertanyaan, apa bumi ini diciptakan oleh Tuhan tidak memadai untuk manusia sehingga begitu banyak penderitaan manusia sekarang ini.

Dalam perpesktif agama Kristen, bumi ini diciptakan baik adanya. "Manusia itu diciptkan untuk memelihara kebaikan itu," tegas Gomar.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved