Rombongan Ini Berharap Pariwasata Kalsel Bisa Seperti Thailand

Penasaran dengan pariwisata Thailand yang maju dan bisa menangguk pundi-pundi dolar dari kunjungan turisnya,

Rombongan Ini Berharap Pariwasata Kalsel Bisa Seperti Thailand
istimewa
Rombongan di Depan Gedung KBRI bersama Isteri Dubes RI 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penasaran dengan pariwisata Thailand yang maju dan bisa menangguk pundi-pundi dolar dari kunjungan turisnya, Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kalsel Hj Dewi Damayanti Said, mengajak pengurusnya berkunjung ke Thailand.

"Kebetulan ada waktu luang, dan ibu Dewi ingin mengajak pengurus BK3S untuk refreshing sebelum bekerja lagi," kata Hj Yenny Yanuarita, salah satu anggota rombongan, lewat pesannya di Whatsapp, Selasa (11/1/2017).

Sebelum mengunjungi tempat wisata, setibanya di Thailand, rombongan terlebih dahulu berkunjung ke KBRI bersilaturahmi dengan isteri Dubes RI Ibu Ahmad Rusdi.

"Di KBRI kami diajak berkeliling melihat bangunan Kedubes sekaligus dijamu makan siang dalam suasana penuh kekeluargaan," tukas Yenny.

Setelah itu rombongan pun mulai menjelajah tempat-tempat wisata yang sudah terkenal di Thailand, seperti Pantai Pattaya, Wat Arun, Asiatiqe, dan Pasar Jatujak.

thailand

Salah satu pasar yang menjadi primadona para wisatawan adalah Pasar Chatuchak.

thailad

"Tidak “sah” rasanya kalau datang ke Bangkok tanpa berbelanja di pasar itu," ucap Yenny.

Chatuchak yang diucap ‘Jatujak’, adalah salah satu pasar terbesar di dunia. Pasar ini diperkirakan dikunjungi sekitar 400 ribu orang setiap weekend-nya (2 hari). Pasar Chatuchak hanya buka pada sabtu dan minggu yang dimulai sekitar pukul 08.00 sampai sekitar pukul 06.00 sore.

thailand

"Melihat bagaimana Thailand menggarap pariwisatanya jadi sedemikian menarik, kami berharap pariwisata Kalsel yang ada kemiripan wisata airnya bisa seperti Thailand juga," pungkas Dewi Said.

Penulis: Edinayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help