BanjarmasinPost/

Jendela Dunia

Setelah Pensiun Jadi Presiden, Barack Obama Ditawari Kerja di Layanan Streaming Musik

Bersamaan dengan itu, Spotify memasang pengumuman pihaknya sedang mencari orang yang akan dijadikan sebagai "President Playlist"

Setelah Pensiun Jadi Presiden, Barack Obama Ditawari Kerja di Layanan Streaming Musik
AFP PHOTO
Presiden AS Barack Obama 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Layanan streaming musik Spotify membuka lowongan yang nampaknya ditujukan bagi mantan Presiden AS, Barack Obama. Pengumuman itu dimuat dalam situs resmi Spotify.

Seperti diketahui, Obama mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44 dengan pidato perpisahan pada Selasa (10/1/2017) malam waktu AS.

Bersamaan dengan itu, Spotify memasang pengumuman pihaknya sedang mencari orang yang akan dijadikan sebagai "President Playlist" di perusahaannya.

Ada beberapa hal yang mengindikasikan posisi itu ditujukan bagi Obama. Pertama, syarat untuk melamar menjadi President Playlist setidaknya memiliki pengalaman delapan tahun memimpin negara yang dihormati.

obama

Kedua, pelamar juga harus memiliki sikap yang ramah, hangat, dan pernah memenangkan hadiah Nobel Perdamaian. Ketiga, Spotify mendeskripsikan dirinya dengan dua kata yang sering didengungkan Obama semasa kampanye dulu, yakni "harapan" dan "perubahan".

"Sebagai sebuah organisasi, Spotify penuh akan harapan dan selalu terbuka untuk perubahan," tulis Spotify.

CEO Spotify, Daniel Ek juga memposting lowongan pekerjaan itu melalui akun Twitter pribadinya, sembari me-mention akun Twitter Obama.

Sebelumnya, dikutip KompasTekno dari BBC, Selasa (11/1/2017), Obama memang pernah bergurau ingin bekerja di Spotify saat meninggalkan Gedung Putih. Nampaknya, ini adalah jawaban Spotify atas gurauan Obama tadi.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help