Tim Futsal Putri Banjarmasin Lakukan Seleksi Berjalan Hadapi Porprov 2017

Tim futsal putri Kota Banjarmasin mulai fokus melakukan persiapan menyongsong ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017 di Tabalong.

Tim Futsal Putri Banjarmasin Lakukan Seleksi Berjalan Hadapi Porprov 2017
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Tim futsal putri Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal putri Kota Banjarmasin mulai fokus melakukan persiapan menyongsong ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2017 di Tabalong.

Indra Syafruddin sudah ditunjuk sebagai pelatih utama tim futsal Putri Kota Banjarmasin.

Persiapan rupanya sudah dilakukan oleh tim futsal putri Banjarmasin sejak Desember lalu.
Pelatih utama dibantu oleh sejumlah staf pelatih seperti Arul dan Wahyuni pemain PON Kalsel 2012 serta Hendry dan Wahyu.

Tim futsal Putri Banjarmasin sudah ada memiliki 15 pemain. Namun jumlah ini akan menjalani seleksi berjalan dari Januari hingga Juni mendatang.

Para pemain yang sudah ada ini rutin melakukan latihan dua kali dalam sepekan. Latihan biasa dilakukan di GOR Hasanudin HM pada malam Rabu dan di Lapangan BBB pada Kamis malam.

"Kita masih akan melakukan seleksi secara terbuka untuk mencari tambahan pemain. Pemain yang ada secara kualitas masih jauh dari harapan," katanya, Rabu, (11/1/2017).

Rencananya pihaknya juga akan mencari pemain ke sekolah-sekolah sekaligus untuk sparing tim yang sudah ada.

Pemain hasil seleksi yang ada akan digabung dengan pemain yang sudah ada. Selanjutnya mereka akan menjalani seleksi berjalan hingga Juni mendatang.

"Untuk jumlah pemain yang diperlukan untuk poprov 2017 akan disesuaikan dengan regulasi panitia porprov. Biasanya jumlah pemain ada 15 orang," lanjutnya.

Bahkan, untuk memaksimalkan persiapannya, timnya juga akan menjalani latihan dengan tim putra untuk membiasakan diri bermain dengan lawan yang lebih tangguh. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help