Wow Pasir Putih di Pantai Senggigi Seukuran Buah Lada

Di Pantai Senggigi ada spot atau area khusus yang keren untuk berfoto sembari menungggu sunset.

Wow Pasir Putih di Pantai Senggigi Seukuran Buah Lada
istimewa
Pantai di Lombok, NTB 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) memang menyimpan beragam objek wisata nan elok. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara menempatkan pulau di sisi timur Bali ini menjadi destinasi utama bertamasya.

Salah satu warga Kalimantan Selatan yang baru saja mengunjungi NTB adalah Yunita Aprilya. Desember 2016 lalu, ia bertandang ke NTB. “Saya terpesona oleh keindahan alam di Lombok. Banyak pantainya dan panoramanya sangat memesona," ucapnya, Rabu (11/1/2017).

Cewek cantik ini memilih Pantai Senggigi sebagai destinasi pertama yang dikunjungi. Pantai ini mirip pantai Kuta Bali. Letaknya di sebalah barat pesisir Pulau Lombok ini. Di sepanjang jalan terhampar pantai berpasir putih yang luas.

Di pantai ini ada spot atau area khusus yang keren untuk berfoto sembari menungggu sunset (matahari tenggelam). "Ada juga pura di situ, namanya Pura Batu Bolong," tutur Yunita.

Warga Kotabaru ini mengatakan pura itu dinamai Pura Batu Bolong, karena di tempat itu berdiri sebuah pura di atas batu karang yang besar. Batu karang ini memiliki lubang di bagian bawahnya. Pura ini mirip Pura Tanah Lot Bali.

Di Senggigi, lanjut Yunita, juga ada satu pura yang unik karena menjadi tempat peribadatan agama Hindu dan Muslim. “Nama puranya Lingser. Harmoni yang lahir dari perpaduan dua agama ini menjadikan pura ini beda. Belum lagi suasananya yang sejuk dan rindang," bebernya.

Perempuan kelahiran Kotabaru 6 April 2000 ini juga mengunjungi Pantai Kuta Lombok di Desa Kuta, Mataram. "Di tempat ini kondisinya masih sangat alami. Bebatuannya yang menjorok ke laut terlihat sangat indah. Airnya biru dan jernih karena belum tercemar aktivitas manusia," jelas dia.

Bentuk pasir pantainya unik, karena ukurannya tak lazim yakni sebesar buah lada. Kondisinya juga masih alami sehingga keberadaannya menjadi beda dibanding pantai lainnya.

Ingin tahu keindahan alam lainnya di NTB? Simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Kamis (12/1/2017)

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help