Berita Hulu Sungai Tengah

Kapolres Takut Isu Kuyang Munculkan Fitnah Antar Masyarakat

Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Mugi Sekar Jaya mengimbau warga HST agar tak berlebihan menanggapi teror isu kuyang

Kapolres Takut Isu Kuyang Munculkan Fitnah Antar Masyarakat
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Mugi Sekar Jaya mengimbau warga HST agar tak berlebihan menanggapi teror isu kuyang, yang awalnya senter di kabupaten Balangan,namun sekarang ramai diperbincangkan di masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan saat pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama, sekaligus dialog antarumat beragama, Kamis (12/1/2016) di Auditorium Pemkab HST. Dijelaskan, belum lama ini, warga desa Abung, Kecamatan Limpasu ikut berjaga-jaga dengan tujuan menangkap kuyang, namun sampai sekarang tak ada bukti keberadaannya.

"Takutnya, nantinya menimbulkan fitnah antar masyarakat untuk sesuatu yang tidak jelas fakta dan kebenarannya. Dikhawatirkan lagi, rasa takut warga dimanfaatkan pihak lain untuk berbuat kejahatan, seperti pencuri,"kata Kapolres.

Masyarakatpun diimbau untuk tak mudah terpancing untuk segala sesuatu yang hanya bersumbrer dari mulut kemulut, karena informasi itu kata Kapolres belum tentu kebenarannya.

"Kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama,dimohon bantuannya untuk menenangkan warganya, agar tak sampai takut berlebihan, hingga mengganggu aktivitas sehari-hari,"katanya.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help