Bisnis

Supian Optimistis Bank Kalsel Tumbuh Secara Alamiah

Saat ini rencana bisnis Bank Kalsel sedang proses pembahasan dengan OJK dan Dewan Komisaris Bank Kalsel yang baru dilantik, Kamis (12/1/2017).

Supian Optimistis Bank Kalsel Tumbuh Secara Alamiah
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Direktur Bisnis Bank Kalsel Supian Noor saat jumpa pers terkait persediaan dana menjelang akhir tahun, Kamis (29/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pada 2017 ini, Bank Kalsel optimistis akan tumbuh secara alamiah. Saat ini rencana bisnis Bank Kalsel sedang proses pembahasan dengan OJK dan Dewan Komisaris Bank Kalsel yang baru dilantik, Kamis (12/1/2017).

Direktur Bisnis Bank Kalsel, H Supian Noor mengatakan, di 2017 mencoba memfokuskan ada pertumbuhan dana dari pihak ketiga, terdiri dari giro, tabungan, dan simpanan berjangka. Tujuannya untuk menyokong pertumbuhan kredit.

Pada 2016 lalu pertumbuhan giro, tabungan maupun simpanan berjangka tidak terlalu besar. Disebutkannya, untuk kredit pertumbuhan 7,85 persen, tabungan 10 persen, simpanan berjangka tumbuh 17 persen.

"Giro pemerintah tahun 2016 turun sekitar 12 persen. Dikarenakan dana ditarik ke pusat, beruntung bisa ditutupi dari sumber dana lain seperti tabungan dan simpanan berjangka," jelasnya, didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, H Irfan.

Dia optimistis, giro, tabungan dan simpanan berjangka di 2017 bakal tumbuh rata-rata 25 persen. Upaya-upaya akan dilakukan untuk mencapai target.

Dijelaskannya, mulai dari memperbaiki produk seperti mobile banking, tabungan berhadiah kembali diluncurkan dan memperbanyak kerjasama dengan pihak lain.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved