Liga Indonesia

Wow! Calon Pelatih Baru Timnas Indonesia Dapat Gaji Lebih Besar, Ini Kisarannnya

Kabarnya, Riedl dibayar Rp 200 juta per bulan berdasarkan perkiraan, karena PSSI tak pernah mau menyebutkan berapa Riedl digaji.

Wow! Calon Pelatih Baru Timnas Indonesia Dapat Gaji Lebih Besar, Ini Kisarannnya
SUPERBALL.ID
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan usai mengalahkan Thailand 2-1 dalam pertandingan pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan akan menyiapkan kontrak besar untuk calon pelatih Timnas Indonesia.

Ade mengatakan jumlah bayaran yang akan diterima pelatih baru Timnas Indonesia itu bisa tiga kali lipat jika dibandingkin pelatih terdahulu, Alfred Riedl.

Kabarnya, Riedl dibayar Rp 200 juta per bulan berdasarkan perkiraan, karena PSSI tak pernah mau menyebutkan berapa Riedl digaji.

Artinyal, jika mengikuti pernyataan Ade Wellington, pelatih baru Timnas Indonesia akan bergaji Rp 600 juta per bulan.

Calon kuat yang dipercaya akan ditunjuk PSSI menjadi pelatih itu adalah Luis Fernandez.

Pelatih asal Spanyol ini dinilai kaya pengalaman, sehingga layak dihargai lebih mahal oleh PSSI.

Jika benar Fernandez ditunjuk PSSI, maka dia akan mengalami kenaikan gaji jika dibandingkan dengan saat melatih Timnas Israel.

Fernandez melatih Israel pada 2010-2011 dan mendapatkan bayaran sebesar 488.000 euro atau sekitar Rp 6,7 miliar untuk kontrak 18 bulan.

Jika dikerucutkan, maka Fernandez menerima gaji sebesar Rp 373 juta per bulan dari Israel pada saat itu.

Itu berarti, eks pelatih Paris Saint-Germain ini mengalami peningkatan gaji sebesar Rp 227 juta per bulan jika dibandingkan saat masih melatih Israel.

Angka Rp 227 juta itu berasal dari Rp 600 juta (jika melatih Timnas Indonesia) dikurangi Rp 373 juta (saat melatih Israel).

Selain Fernandez, nama mantan pelatih Timnas Spanyol U-23, Luis Milla Aspas, juga disebut-sebut menjadi calon pelatih baru Timnas Indonesia. (*)

Editor: Didik Trio
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved