Berita Tanahbumbu

Dinas Pariwisata Tala Belajar Retribusi Objek Wisata ke Tanbu

Tiga wisata tersebut adalah Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana dan Goa Liangbangkai Mentewe. Tiga wisata ini sudah menghasilkan asli daerah (PAD)

Dinas Pariwisata Tala Belajar Retribusi Objek Wisata ke Tanbu
Istimewa
Wisata menyelam pakai alat sederhana untuk menengok keindahan bawah laut berupa terumbu karang yang selama ini hanya dikenal di Bunaken, kini juga bisa dilakukan di Pantai Angsana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga wisata di Kabupaten Tanahbumbu telah memberlakukan retribusi. Meski banyak tempat wisata terutama pantai, tapi hanya ada beberapa yang dianggap perlu adanya retribusi.

Tiga wisata tersebut adalah Pantai Rindu Alam, Pantai Angsana dan Goa Liangbangkai Mentewe. Tiga wisata ini sudah menghasilkan asli daerah (PAD) sejak 2016 lalu.

Berkaca pada tiga wisata itu, rombongan Kabupaten Tanahlaut akan kunjungi wisata di Tanbu yang berlakukan retribusi sesuai peraturan daerah. "Besok kami ada kunjungan dari Dinas Pariwisata Tanahlaut, tempatnya di Pantai Rindu Alam. Mereka akan konsultasi terkait pengelolaan retribusi masuk obyek wisata di Tanbu," kata Kabid Destinasi Pariwisata Tanbu, Samsir, Jumat (13/1/2017).

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved