Dua Pejabat yang Sudah Mati Ikut Dipanggil pada Pelantikan Pejabat Kotabaru, PNS Pun Geger

Sebanyak 693 aparatur sipil negara (ASN) terbagi atas di pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Kotabaru dilantik.

Dua Pejabat yang Sudah Mati Ikut Dipanggil pada Pelantikan Pejabat Kotabaru, PNS Pun Geger
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Pelantikan 800 pejabat Pemprov Kalsel oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Selasa (3/1/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Sebanyak 693 aparatur sipil negara (ASN) terbagi atas di pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Kotabaru dilantik.

Tapi ada yang cukup menggelikan saat pelantikan tersebut, dua orang dari ratusan orang yang sudah cukup lama meninggal turut disebut namanya.

Dua orang tersebut Daryoko mantan seorang pejabat di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan seorang lagi yaitu Ahmad Kusasi di sebelumnya menjabat di Dinas Pariwisata, Kotabaru.

Disebutnya dua nama pejabat yang sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu, pun langsung menjadi pembicaraan para pejabat dilantik di gedung Paris Barantai, Kamis (12/1/2017).

Selain itu kabar yang menggambarkan tidak updatenya data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kotabaru, langsung mengejutkan para peserta rapat forum resmi digelar anggota dewan. Terkait 13 mantan pejabat eselon II yang difungsionalkan.

"Inilab bukti kekacauan, masa orang sudah lama meninggal mau dilantik lagi," kata Sugian Noor.

Selain Sugian, salab seorang ASN di lingkungan sekretariat dewan, juga menyayangkan hak itu. "Inilah bukti bobroknya administrasi di BKPPD Kotabaru," celetuknya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help