Berita Banjarmasin

Para Pemain Tim Futsal Ini Konsentrasinya Buyar Bila Dengar Sirine Kebakaran

Di sela kesibukan masing-masing termasuk sebagai anggota Barisan Pemadam Kebakaran(BPK), mereka bermain futsal di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin

Para Pemain Tim Futsal Ini Konsentrasinya Buyar Bila Dengar Sirine Kebakaran
banjarmasinpost.co.id/aye
Tim Futsal BPK Komselta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di sela kesibukan masing-masing termasuk sebagai anggota Barisan Pemadam Kebakaran(BPK), mereka bermain futsal di lapangan Borneo Futsal Banjarmasin, Jumat (13/1/2017).

Mereka adalah tim futsal BPK Komselta. Saat itu, mereka melakukan latih tanding sesama anggota. "Kami latihan sekali seminggu, terkadang latih tanding dengan BPK lain. Kalau hari ini cuma sesama anggota BPK Komselta saja," jelas Ady, seorang pemain tim futsal BPK Komselta.

Lelaki bernomor register 35 ini menjelaskan, BPK Komselta Banjarmasin di sela waktu luang, menyempatkan menjaga kondisi dengan bermain futsal biar badan tetap fit. "Kami bermain futsal lebih ke tujuan untuk menjaga kondisi badan," jelasnya.

Dia mengatakan turnamen yang BPK Komselta biasa ikuti setiap tahun yaitu Piala Orari Lokal. Turnamen tersebut merupakan pertandingan tim futsal antar Pemadam Swasta seBanjarmasin, yang diadakan Organisasi Amatir Radio Indonesia(ORARI) lokal. "Kalau turnamen yang kami ikuti yaitu piala Orari Lokal, itu turnamen khusus untuk BPK Swasta," jelasnya

Tim tersebut berhasil menjadi semifinalis dan finalis dua tahun berturut-turut. "Kami juara dua di Piala Orari pada tahun 2015 dan menjadi semifinalis di tahun 2016," jelasnya.

Lantas bagaimana saat latiuhan lalu ada kebakaran? Dia mengaku pernah mengalaminya. "Pernah sewaktu bermain futsal terus terdengar suara sirine pemadam, ya agak buyar konsentrasi kami, pengennya membantu tetapi harus respek sama musuh yang kami lawan," katanya.

Dia pun bersyukur rekan-rekannya di posko yang beralamat di Jalan Soetoyo selalu ada yang standby. "Jadi kalau sebagian anggota bermain futsal, yang standby di posko siap meluncur membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran," terangnya. (banjarmasinpost.co.id/aye)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help