Berita Tanahbumbu

PDAM Bersujud Klaim Air Leding Keruh Bukan Faktor Distribusi

Direktur PDAM Bersujud Tanahbumbu, Achmad Sobari langsung mengklarifikasi air ledingnya yang keruh dan dikeluhkan warga.

PDAM Bersujud Klaim Air Leding Keruh Bukan Faktor Distribusi
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Direktur PDAM Bersujud Tanahbumbu, Achmad Sobari langsung mengklarifikasi air ledingnya yang keruh dan dikeluhkan warga. Ini karena tidak semua air PDAM yang didistribusikan itu keruh.

Hal itu disampaikan melalui Kepala Bagian Teknik PDAM Bersujud, Ardiansyah. Menurutnya, faktor kekeruhan itu bukan dari sumber air. "Anggapan pembaca itu sepertinya PDAM mengalirkan air keruh, padahal kan tidak. Bisa dilihat seperti apa distribusinya di lapangan," kata Ardiansyah.

Dia juga mengatakan, bila ada keluhan warga terkait keruhnya air bisa langsung ditangani. Kekeruhan air itu terjadi karena beberapa faktor lain, bukan dari distribusinya.

"Faktor keruh itu kan bukan dari distribusinya. Tapi kemungkinan besar, pada pipa salurannya terjadi kebocoran. Jadi tidak semua air PDAM itu keruh. Apalagi, yang disinggung bukanlah air keruh melainkan naiknya tarif air PDAM," katanya.

Sementara pembahasan yang dilaksanakan saat itu adalah kenaikan tarif disebutkan signifikan. Padahal harga yang ditawarkan cukup murah dari kabupaten lain. "Tidak signifikan, karena kenaikan tarifnya hanya sedikit. Dibandingkan daerah lain di Kalsel, Tanbu masih paling murah," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved