Seksologi

Penelitian: Soal Kasih Sayang, Pria Lebih Banyak Pakai Otak

Namun, seorang psikolog, Bona Sardo, MPsi, mengonfirmasikan hal ini, setidaknya dalam hal mengungkapkan kasih sayang

Penelitian: Soal Kasih Sayang, Pria Lebih Banyak Pakai Otak
THINKSTOCK.COM
Ilustrtasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa wanita lebih sering menggunakan perasaannya daripada pria dan tidak mempercayainya.

Namun, seorang psikolog, Bona Sardo, MPsi, mengonfirmasikan hal ini, setidaknya dalam hal mengungkapkan kasih sayang. Dia bahkan mengatakan bahwa ada banyak hasil penelitian yang membuktikan hal tersebut.

“Ada banyak hasil penelitian yang menyatakan bahwa pria, ketika berkaitan dengan kasih sayang, lebih banyak menggunakan otaknya, sementara wanita dengan perasaan,” jelas Bona dalam acara Kasih Sayang, Kasih Dove: Ekspresikan Kasih Sayang ke Orang Terdekat di Jakarta, Kamis (12/1/2017)

Dia melanjutkan, pasalnya memang kebanyakan bahasa cinta yang umumnya dibutuhkan wanita adalah melalui permainan perasaan, misalnya dengan ungkapan kata-kata "I love you" atau pun kata-kata perhatian yang diungkapkan oleh pasangannya.

Namun, wanita tidak perlu malu dengan hal ini. Sebab, menurut Bona, kata-kata ini memang sangat bermanfaat sekali untuk seorang wanita.

“(Sebaliknya) untuk pria, karena mereka bermain dengan rasio, hal tersebut tidak berlaku,” tegasnya.

Sebab, ternyata para pria ini lebih senang untuk act of service, di mana tindakan lebih penting bagi mereka daripada kata-kata. Tak heran mereka pun lebih suka dilayani, dibuatkan masakan, dan dipijat daripada hanya sekadar dirayu dengan kata-kata manis.

Walaupun tampaknya sangat berbeda jauh, Bona juga menambahkan bahwa ternyata ada satu kesamaan antara pria dan wanita, yaitu keduanya senang ketika diberi hadiah oleh orang terkasihnya.

Oleh karena itu, jangan lupa siapkan hadiah untuk orang tersayang Anda di hari Valentine nanti.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved