Sop Buntut Disajikan dengan Tungku Api ala Dapur Galuh Resto Banjarbaru

SOP buntut disajikan di mangkok itu biasa. Tapi di Dapur Galuh Resto Landasan Ulin Banjarbaru, sop buntut disajikan di atas tungku menyala

Sop Buntut Disajikan dengan Tungku Api ala Dapur Galuh Resto Banjarbaru
BANJARMASINPOST.CO.ID/EDI NUGROHO
Sop buntut ala Dapur Galuh Resto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN-Risa Miryana 0wner Dapur Galuh Resto, di Jl A Yani Km 18,7, Landasan Ulin, Banjarbaru, bersama menu Udang Galah Bakar, Sop Buntut, Genjer Cah Belacan dan Lemon Sereh.

SOP buntut disajikan di mangkok itu biasa. Namun, jika sop buntut disajikan dengan tungku yang masih menyala itu baru berbeda. Sop buntut seperti itu hanya ada di Dapur Galuh Resto, di Jl A Yani Km 18,7, Landasan Ulin, Banjarbaru.
Risa Miryana 0wner Dapur Galuh Resto, di Jl A Yani Km 18,7, Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (13/1/17), menjelaskan untuk sop buntut, di Dapur Galuh lebih bisa bersaing dengan sop buntut di tempat lainnya. Buntutnya, memang merupakan buntut impor dan bentuknya tidak seperti buntut lokal yang bentuknya tidak beraturan dan banyak lemaknya.
"Dapur Galuh hanya menggunakan buntut impor sehingga dagingnya itu lebih banyak dan teksturnya lebih empu," tegas Risa.
Ditambahkan Risa, salah satu ciri khas sop buntut Dapur Galuh itu disajikan dalam keadaan panas karena penyajiannya juga beda karena disajikan bersama tungku apinya. Sop buntut di tempat lain, biasanya di mangkok.
"Nah, sop buntut Dapur Galuh itu disajikan di atas tungku yang ada apinya sehingga sopnya akan tetap panas terus," tegas Risa. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help