AKP Aryansyah Ikut Sukseskan Swasembada Pangan

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kelumpang Tengah Kotabaru AKP Aryansyah turut menyukseskan swasembada pangan yang di programkan pemerintah.

AKP Aryansyah Ikut Sukseskan Swasembada Pangan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Kapolsek Kelumpang Tengah ikut menyukseskan program swasembada pangan di Kelumpang Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bersama beberapa anggota, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kelumpang Tengah Kotabaru AKP Aryansyah turut menyukseskan swasembada pangan yang di programkan pemerintah.

Selain jajaran polsek, swasembada pangan yang dilakukan melalui penanaman bibit padi unggul bertempat di area persawahan/pertanian, Desa Sungaipinang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Sabtu (14/1/2017) pagi.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Aryansyah, mengatakan penanaman bibit padi unggul dilakukan bersama-sama unsur muspika dan petani di desa Sungaipinang.

Terdiri dari tokoh masyarakat, Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Aryansyah, Camat Kelumpang Tengah Padelan, S.Sos, Kepala Desa SungaiPinang Dirhasani, tokoh agama Guru Besar Mohamad JiThaher, Ketua Kelompok Tani Boy Anwar Rahman, dan Perwakilan Masyarakat/ Petani Dess SungaiPinang.

Aryansyah mengatakan, terkait kegiatan tersebut yaitu mengajak dan mendorong masyarakat khususnya petani untuk menyukseskan program swasembada pangan tahun 2017.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan memotivasi warga oetani agar lebih giat lagi dalam memanfaatkan lahan kosong untuk kegiatan pertanian/produksi pangan. Sehingga tidak bergantung pada beras luar.

Karena itu, hal tersebut dilakukan bersama-sama muspika dan perangkat desa mempelopori/mensukseskan swasembada pangan dengan simbolik yakni penanaman padi di area sawah di desa sungaipinang. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help