Bakal Ada Unjuk Rasa Seribuan Warga ke DPRD Kotabaru Senin Lusa

Unjuk rasa massa berjumlah sekitar seribu orang diagendakan pada Senin 23 Januari 2017 mendatang, terkait keresahan dan kekacauan sistem birokrasi.

Bakal Ada Unjuk Rasa Seribuan Warga ke DPRD Kotabaru Senin Lusa
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Pertemuan merencanakan unjuk rasa ke DPRD Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Bisa menjadi sejarah baru di Kabupaten Kotabaru. Menyusul hal itu, karena hampir semua gabungan unsur elemen terkait di daerah ini akan ngeluruk ke kantor DPRD Kotabaru beralamat di Jalan H Agus Salim untuk melakukan unjuk rasa.

Unjuk rasa massa berjumlah sekitar seribu orang yang diagendakan pada Senin 23 Januari 2017 mendatang, terkait keresahan dan kekacauan sistem birokrasi dan administrasi di pemerintah daerah yang bermuara dari difungsionalkannya belasan pejabat eselon di beberapa SKPD (kepala satuan perangkat daerah).

"Betul. Akan melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD. Izin--unjuk rasa--Kamis ini akan diurus ke kepolisian," kata Koordinator Lapangan (Korlap) unjuk rasa, Usman Pahero melalui telepon singkatnya, Sabtu (14/1/2017) sore.

Menurut dia, aksi unjuk rasa lebih kurang seribu orang mereka yang tergabung dari elemen masyarakat, aktivis, LSM (Lembaga Sosial Masyarakat), mahasiswa, dan beberapa elemen lainnya di kabupaten kotabaru.

Korlap unjuk rasa Usman Pahero dihubungi melalui telepon genggam, mengatakan ada empat item tuntuan yang akan disampaikan saat unjuk rasa ke kantor wakil rakyat tersebut.

Dari empat tuntutan tersebut di antaranya mendesak DPRD gunakan hak interplasi terkait pelantikan/pengukuhan pejabat pemkab kotabaru yang terindikasi melanggar undang-undang dan jual beli jabatan terbukti pelantikan sekwan (sekretaris dewan) dua kali seminggu.

Pelantikan orang/ASN sudah meninggal dan pensiun tapi namanya disebutkan disaat pelantikan. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help