Berita Kalteng

Bayi Orangutan Ditemukan di Selokan

Orangutan hingga awak pada 2017 ini, masih saja lepas dari habitatnya. Seekor bayi orangutan awal tahun 2017 ini kembali diterima

Bayi Orangutan Ditemukan di Selokan
Tribun Kalteng/Fathurahman
Seekor bayi orangutan awal tahun 2017 ini kembali diterima Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dari warga yang menemukannya di selokan Primer, di Pulau Salat Desa Pilang, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Binatang yang dilindungi, orangutan hingga awak pada 2017 ini, masih saja lepas dari habitatnya. Seekor bayi orangutan awal tahun 2017 ini kembali diterima Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dari warga yang menemukannya di selokan Primer, di Pulau Salat Desa Pilang, Kabupaten Pulangpisau, Kalteng.

Bayi orangutan yang diperkirakan baru berumur satu tahun dengan jenis kelamin betina itu, saat ditemukan warga kondisinya dehidrasi. Praktis, saat masuk yayasan BOSF akan dilakukan rehabilitasi.

Dikatakan dia, bayi orangutan tersebut ditemukan seorang pencari burung yang saat melintas di sekitar drainase primer ada seekor bayi orangutan sehingga langsung ditangkap dan diserahkan kepada perwakilan kantor yayasan BOSF di Desa Pilang.

"Kami sudah terliti dibagian selangkangannya ada bekas luka masih basah belum diketahui persis penyebabnya apa, tetapi saat disentuh bayi orangutan itu merasa kesakitan.Bayi orangutan ini terpisah dari induknya yang menghuni kawasan hutan yang terbakar."ujar Humas Yayasan BOSF, Agung, Sabtu (14/1/2017).

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help