Berita Tanahbumbu

Dana Alokasi Khusus Tanbu Menurun Rp 90 Miliar

Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Tanahbumbu menurun 50 persen lebih. Dari Rp 140 miliar di 2016 turun menjadi Rp 50 miliar pada 2017 ini.

Dana Alokasi Khusus Tanbu Menurun Rp 90 Miliar
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sebuah truk trailer tertahan di Jembatan Tanahmerah Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, Selasa (27/12/16) petang sehingga mengakibatkan jalur di kawasan itu tak bisa dilalui kendaraan roda empat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Tanahbumbu menurun 50 persen lebih. Dari Rp 140 miliar di 2016 turun menjadi Rp 50 miliar pada 2017 ini. Atau berkurang Rp 90 miliar.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar. Menurutnya, penurunan dana DAK sama dengan daerah lainnya. "Sepertinya memang sama rata, semua daerah menerima DAK lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Itu karena mungkin faktor defisit anggaran," kata Roy.

Dikatakannya, dana tersebut akan digunakan untuk membantu pembangunan di Bumi Bersujud ini. Setidaknya bisa menutupi beberapa keperluan dan mengurangi beban APBD Tanbu. "Dana DAK itu dibagi lagi ke beberapa bagian. Di antaranya untuk pembangunan jalan dan pemeliharan jalan, pembuatan irigasi dan sanitasi air minum," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help