Nikmatnya Gulai Patin di Hotel Palm Banjarmasin

Potongan atau irisan ikan patinnya cukup besar. Dagingnya lembut dan renyah dengan lemak-lemak di sekitar daging dan kulitnya.

Nikmatnya Gulai Patin di Hotel Palm Banjarmasin
banjarmasin post group
Gulai Patin 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Menu Gulai Patin di Coffee Shop Hotel Palm, Banjarmasin,  benar-benar beda dan mengundang selera makan. Tampilannya yang meriah dan didominasi warna kuning serta renyahnya daging patinnya, benar-benar memuaskan hasrat kuliner.

Itulah sekelumit sensasi menyantap Gulai Patin di Coffee Shop Hotel Palm. Menu ini adalah satu di antara dua menu promosi Januari 2017 di hotel tersebut.

Potongan atau irisan ikan patinnya cukup besar. Dagingnya lembut dan renyah dengan lemak-lemak di sekitar daging dan kulitnya.

Rempah yang digunakan di antaranya bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe dan cabai merah. “Ikan patin yang kami gunakan adalah patin tambak yang berasal dari Banjarmasin. Sedangkan resepnya menggunakan gulai khas Sumatera,” ucap Sous Chef Hotel Palm, Tasmani, sabtu (14/1/2017).

Biasanya, gulai menggunakan ayam sebagai lauk utamanya. Nah, di Coffee Shop hotel yang berada di Jalan S Parman, Banjarmasin, ini justru menggunakan ikan patin.

“Supaya berbeda saja. Gulai ayam sudah biasa, kalau memakai patin kan belum ada. Soal citarasa pun kami sajikan yang beda pula,” ucap Tasmani.

Citarasa yang ditawarkan adalah gurih yang berasal dari ramuan rempah-rempah dan santannya. Lembutnya tekstur daging patinnya membuatnya mudah sekali dikunyah. Seporsinya dijual seharga Rp 50 ribu.

Selain itu, masih ada menu istimewa lainnya yaitu Sup Iga Bandung yang citarasanya juga sangat menggoda hasrat kuliner. Ingin tahu racikan spesialnya? Silakan simak beritanya di Harian Banjarmasin Post edisi Minggu (15/1/2017).

(yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved