Berita Tanahbumbu

Permainan Ini Lagi Ngetren di Tanahbumbu

Bila belum mahir, tik tok tidak akan bisa dibunyikan satu hingga tiga kali. Bahkan salah-salah bisa mengenai tangan dan bisa membuat tangan biru

Permainan Ini Lagi Ngetren di Tanahbumbu
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Pemainan tik tok sedang ngetren di Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Permainan tik tok di Kabupaten Tanahbumbu saat ini lagi ngetren di kalangan anak-anak dan remaja. Di beberapa kawasan dijadikan tempat bermain dengan adu lama durasinya.

Karena ternyata, tidak semuanya bisa menggunakan permaianan yang menggunakan tali nelon ini dan dua bola bolat yang diikat dengan nelon. Bila belum mahir, tik tok tidak akan bisa dibunyikan satu hingga tiga kali. Bahkan salah-salah bisa mengenai tangan dan bisa membuat tangan biru dan bengkak.

Najib misalnya, siswa kelas 5 SDN di Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu itu, sudah mulai mahir. Meski masih sering terkena tangan. Tapi di bandingkan pertama kali main, dia hanya sempat 3 hingga lima kali saja.

"Sekarang sudah agak mendingan, kalau pertama main kemarin sampai bengkak tangan saya. Biru-biru kalau kena bolanya, tapi seru. Kalau ketemu teman-teman pasti lomba siapa yang paling lama," kata Nasib kepada Bpost online, Sabtu (14/1/2017).

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help