BanjarmasinPost/

Superball

Pesepakbola Jepang Ini Ingin seperti Bepe dan Bima Sakti

Nama Bima Sakti dan Bambang Pamungkas menjadi yang terdepan bagi gelandang asal Jepang itu. Matsunaga punya penghargaan lebih untuk pemain senior

Pesepakbola Jepang Ini Ingin seperti Bepe dan Bima Sakti
Tribun Palembang
Shohei Matsunaga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Hampir enam tahun berkarier di Indonesia, Shohei Matsunaga mengenal dengan cukup baik sejumlah sepak bola Tanah Air.

Nama Bima Sakti dan Bambang Pamungkas menjadi yang terdepan bagi gelandang asal Jepang itu. Matsunaga punya penghargaan lebih untuk pemain senior di Indonesia itu. Dia berharap mampu memiliki karier yang panjang seperti Bima Sakti dan Bepe.

"Saya respek sama Bepe (Bambang Pamungkas) dan Bima sakti. Kedua-duanya sangat profesional," kata Matsunaga di mes Persib, Jumat (13/1). Menurutnya, Bima dan Bepe dua orang yang pantas ditiru soal disiplin dan menghargai rekan di dalam dan di luar lapangan.

"Mereka selalu on time (tepat waktu). Kalaupun telat, mereka pasti kasih kabar," kata pemain 28 tahun itu. Khusus soal Bima, Matsunaga tak hanya mengenal di luar lapangan lantaran sama-sama membela Persiba Balikpapan musim lalu.

Bima adalah pemimpin Matsunaga dan kawan-kawan, bukan hanya sebagai kapten namun juga asisten pelatih. Bagi pemain yang mengawali karir di Indonesia dengan kostum Persib itu dan bergabung kembali dengan Pangeran Biru musim ini, sikap profesional Bima dan Bepe berbuah manis.

Kiprah dua pemain yang sempat menjabat sebagai kapten tim nasional (timnas) senior Indonesia ini terbilang sangat lama di kompetisi Indonesia. Bima gantung sepatu selepas ISC 2016, saat usianya memasuki 41 tahun.

Bepe masih aktif di lapangan. Musim lalu, ia membela Persija Jakarta dan kemungkinan memakai jersi klub yang sama pada kompetisi 2017. Ketika kompetisi bergulir nanti, striker kelahiran 10 Juni 1980 itu berusia 37 tahun.

Sangat sedikit pesepakbola Indonesia yang aktif bermain sekaligus menjadi andalan tim ketika memasuki usia seperti Bepe dan Bima. Jikapun ada, kebanyakan berposisi sebagai kiper seperti Kurnia Sandy, Hendro Kartiko, dan Achmad Kurniawan (alm).

Editor: Murhan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help