Berita Tabalong

Kapolsek Pugaan Siram Anggota Saka Bhayangkara, Ini Ceritanya

Kapolsek Pugaan, Ipda Sutargo menjadi pembina sekaligus melantik calon anggota pramuka Saka Bhayangkara. Ada yang menarik dalam kegiatan pelantikan

Kapolsek Pugaan Siram Anggota Saka Bhayangkara, Ini Ceritanya
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Siraman air kembang menjadi satu di antara prosesi penutupan pelantikan Saka Bhayangkara Polsek Pugaan, angkatan ke-2 tahun 2017. Upacara penutupan pelantikan ini sendiri dilaksanakan di halaman Polsek Pugaan, Minggu (15/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Siraman air kembang menjadi satu di antara prosesi penutupan pelantikan Saka Bhayangkara Polsek Pugaan, angkatan ke-2 tahun 2017. Upacara penutupan pelantikan ini sendiri dilaksanakan di halaman Polsek Pugaan, Minggu (15/1/2017).

Kapolsek Pugaan, Ipda Sutargo menjadi pembina sekaligus melantik calon anggota pramuka Saka Bhayangkara. Ada yang menarik dalam kegiatan pelantikan ini, dimana siraman air kembang menjadi salah satu prosesi yang dilakukan.

Bunga yang dimasukan ke dalam air untuk disiramkan ke anggota yang dilantik juga sangat khas. Soalnya ada bunga khusus yang dimasukan ke dalam air tersebut, yakni bunga Tigaron yang menjadi ciri khas bunga di Kecamatan Pugaan.

Selain bunga Tigaron, bunga lain yang dicampurkan diantaranya bunga asoka,bunga kenanga dan juga daun pandan. Penyiraman air bunga ini sendiri diawali dengan siraman dari kapolsek kemudian dilanjutkan dengan guru dari perwakilan SMKN 1 Pugaan.

Sementara itu, dalam sambutannya kapolsek menyampaikan agar Saka Bhyangkara ranting Pugaan mampu menjadi suri tauladan pramuka yang lain. "Saya berharap dalam setiap kegiatan Saka Bhyangkara ranting Pugaan bisa menjadi tauladan," ujar Ipda Sutargo. Selain sebagai pramuka maka diharapkan juga untuk selalu siap sedia dalam kegiatan-kegiatan sosial yang ada.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help