Berita Tanahbumbu

Warga Kerap Merasa Terancam Saat Melintas di Jalan Ini

Pengendara yang sering melintasi ruas jalan Nasional di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, mengeluh.

Warga Kerap Merasa Terancam Saat Melintas di Jalan Ini
Istimewa
Jalan Betung di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, Tanahbumbu kerap dikeluhkan warga.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pengendara yang sering melintasi ruas jalan Nasional di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir, mengeluh. Itu lantaran jalan yang sering mereka lalui rusak parah dan menimbulkan lubang besar.

Akibatnya, pengendara yang melintas di jalan tersebut merasa terancam. Pengendara yang melintas bisa kesulitan bila sampai ke titik jalan tersebut. Jalannya bisa menghambat pengendara karena mereka harus tiba-tiba melakukan rem mendadak saat melihat lubang besar itu di depannya.

Berdasarkan cerita masyarakat sekitar, pengendaraa roda dua sempat terpental keluar jalur belum lama tadi, walaupun belum ada korban jiwa. Hal itu terjadi karena tidak mengetahui ada lubang besar di depan.

Sementara pengendara mobil harus mengurangi kecepatannya bila tidak ingin mobilnya bermasalah. Kepada Dinas PU dan Tata Ruang Roy Rizali Anwar dikonfirmasi mengatakan, jalan tersebut bukanlah kewenangan Pemkab Tanbu. Karena itu menjadi kewenangan dari Balai Jalan Nasional.

"Kami akan laporkan ke Satuan Kerja Balai Besar Jalan Nasional di Banjarmasin. Semoga saja, dalam waktu dekat akan ada perbaikan terkait jalan tersebut," katanya, Minggu (15/1/2017).

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help