Berita Banjarmasin

150 Mahasiswa FK ULM Jadi Co Asisten di RSP

mahasiswa kedokteran tahun 2017 ini yang akan melakukan co assistant (Koas) di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) semakin banyak.

150 Mahasiswa FK ULM Jadi Co Asisten di RSP
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana Fakultas Kedokteran ULM. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Dekan Bidang Akademik dr Iwan Aflanie, Senin (16 /1 /2017) menyebutkan, mahasiswa kedokteran tahun 2017 ini yang akan melakukan co assistant (Koas) di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) semakin banyak. "Februari 2017 ini Fakultas kedoktetan Ulm ada sebanyak 150 mahasiswa yang ke RSP," kata dokter ahli forensik ini.

Namun disebutkannya, Kalimantan masih jauh jika dibandingkan dengan di Jawa. "Di Jogyakarta, untuk rumah sakit jejaring ada 20 lebih RS untuk jenaringnya," kata Iwan Aflanie.

Disebutkannya, mahasiswa tidak melulu di RS tersebut untuk melakukan pengayaan di rumah sakit selain RSP utama sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah RI No. 93 Tahun 2015 tentang rumah sakit pendidikan.

Dia menambahkan kebijakan tersebut sudah menjadi kewajiban bagi mahasiswa FK. Terkait rumah sakit yang ditunjuk merupakan arahan dari RSP sesuai keperluan dan bidang spesialisasi dari mahasiswa.

Hal tersebut penting untuk mahasiswa FK dalam memperdalam keahlian medis dan menambah pengalaman, serta mempersiapkan diri sebelum terjun melayani masyarakat.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved