Berita Banjarmasin

Ada Apa? Kok, Pelamar Lelang Jabatan di Pemko Banjarmasin Cuma Satu Orang

Padahal syarat untuk bisa diadakan lelang jabatan, salah satunya tiap jabatan sedikitnya diisi empat pendaftar.

Ada Apa? Kok, Pelamar Lelang Jabatan di Pemko Banjarmasin Cuma Satu Orang
dokumen
Sekdako Banjarmasin Hamli Kursali didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Ahmad Syafri Azmi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Batas waktu pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi lima jabatan di Pemko Banjarmasin yang masih dipegang Plt tinggal sekitar satu minggu lagi, tepatnya tanggal 24 Januari nanti.

Hingga Senin (16/1/2016), tampaknya pendaftar lelang jabatan tersebut masih sepi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pendidikan dan Pelatihan Ahmad Syafri Azmi mengatakan, sampai saat ini baru ada satu pendaftar, yakni Lauhem Mahfuzi yang saat ini masih memegang Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin.

Padahal syarat untuk bisa diadakan lelang jabatan, salah satunya tiap jabatan sedikitnya diisi empat pendaftar.

"Akan dibicarakan lebih lanjut nanti, apabila memang yang mendaftar kurang, ada mekanisme untuk memperpanjang masa pendaftaran," terangnya.

Pelantikan pejabat eselon II yang dilakukan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyisakan lima jabatan yang masih dipegang pelaksana tugas (Plt).

Jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan yang dipegang Totok Agus Daryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Lauhem Mahfuzi, Kepala Inspektorat James Fudhoil Yamin, Kepala Bappedako Sugito dan Kepala Dinas Kesehatan yang diduduki Supriyani.

Untuk mengisi dengan pejabat definitif, Pemko Banjarmasin akan melakukan lelang jabatan sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 061/2911/SJ Tahun 2016 tentang Implementasi PP Nomor 18 Tahun 2016, juga melanggar UU Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 108 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi yang harus dilakukan melalui lelang terbuka.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help