News Video

Bupati Katingan dan Farida Yeni Mengaku Duda dan Janda Agar Bisa Nikah Siri di Jakarta

Meski masih menjadi suami sah Endang Susilawatie, ternyata Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie mengaku duda kepada Wali Nikah siri

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meski masih menjadi suami sah Endang Susilawatie, ternyata Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie mengaku duda kepada Wali Nikah siri saat melangsungkan pernikahan di salah satu hotel di Jakarta April 2016 yang lalu.

Demikian juga dengan Istri sirinya Farida Yeni saat melangsungkan pernikahan siri di Jakarta April 2016 lalu, juga mengaku janda kepada wali nikah sehingga akhirnya, keduanya dinikahkan secara siri dengan empat orang saksi.

Demikian diungkapkan, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Gusde Wardhana, kepada Tribun Kalteng, Senin (16/1/2017) di Mapolda Kalteng.

Kabar terkait adanya pernikahan siri Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie dengan Farida Yeni ASN di RSUD Mas Amsyar Kasongan Kabupaten Katingan dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Gusde Wardhana.

Ini setelah penyidik Polda Kalimantan Tengah melakukan penyelidikan ke KUA Kabupaten Garut dan kemudian didapat informasi bahwa Bupati Yantenglie melakukan nikah siri di Jakarta Pusat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Gusde Wardhana, membenarkan bahwa Yantenglie dan Farida Yeni melakukan nikah siri di salah satu hotel di Jakarta Pusat.

"Pernikahan mereka dilakukan di salah satu Hotel di Jakarta Pusat Bulan April 2016 yang lalu. Ini dibuktikan dengan adanya dokumen pernikahan siri tersebut dan keterangan saksi yang kami dapatkan di Jakarta."ujar Gusde.

Menurut Gusde, saat minta dinikahkan dengan penghulu di Jakarta, Bupati Yantenglie mengaku seorang pengusaha yang sudah lama menduda sedangkan Farida Yeni mengaku sudah lama menjanda, sehingga akhirnya keduanya dinikahkan secara siri.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved