Kampus

Fakultas Kedokteran Unlam Akan Tambah Rumah Sakit Jejaring

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK Unlam), Iwan Aflani, mengatakan akan menambah rumah sakit jejaring a

Fakultas Kedokteran Unlam Akan Tambah Rumah Sakit Jejaring
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK Unlam), Iwan Aflani, mengatakan akan menambah rumah sakit jejaring afiliasi dan satelit untuk mahasiswa kedokteran Unlam.

"Kita sudah punya rumah sakit afiliasi yaitu RS Sambang Lihum, dan rumah sakit jejaring satelit di antaranya RS Ansari Saleh Banjarmasin, RS Idaman Banjarbaru, RS Ratu Zaleha Martapura," kata Iwan Aflani saat ditemui BPost Online, Senin (16/1/2017).

Rumah sakit jejaring tersebut merupakan tempat pengayaan bagi mahasiswa kedokteran selain Rumah Sakit Pendidikan Utama (RSP) Rumah Sakit Umum Daerah Ulin (RSUD Ulin).

RSUD Ulin memiliki wewenang mengarahkan mahasiswa untuk melakukan pengayaan lebih lanjut ke rumah sakit jejaring sesuai bidang dan studi kasus yang telah dilakukan di RSUD Ulin.

"Start-nya di RS Ulin lalu nanti ke RS Afiliasi dan Satelit, lalu setelah itu finish-nya kembali ke RS Ulin," terang Iwan

Dia menambahkan satu RSP hanya untuk satu FK. Terkiat demikian, RS Ansari Saleh akan dijadikan Rumah Sakit Pendidikan selain RSUD Ulin. (banjarmasinpost.co.id/mariana)

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help